4 Lagu Fenomenal Band Indonesia yang Dipercaya Menyimpan Kisah Mistis

 
Jawa ini dikenal sebagai lagu yang menyimpan aura mistis, bahkan kalau ada yang mendengarkannya, maka saat itu juga didatangi makhluk halus. Lalu bukan cuma itu saja, lagu berjudul “Tinggal Kenangan” yang dulu heboh gara-gara diklaim berasal dari pemuda yang tewas kecelakaan itu juga dipercaya menyimpan aura mistis!
Nggak bisa dipungkiri sih, emang di negeri ini, kisah mistis udah lekat banget dengan budaya masyarakat sekitar. Alhasil nggak cuma rumah tua aja yang sering dicibir memiliki penunggunya, lagu-lagu terkenal juga tak lepas dari anggapan miring semacam ini.

Tapi selain dua lagu tersebut masih ada sejumlah lagu karya musisi tanah air yang juga menyimpan kisah mistis mengerikan. Seperti apa kisah mistis dibalik lagu Indonesia? Berikut ulasannya, seperti yang dikutip dari keepo.me.

1. SHEILA ON 7 – SEPHIA

 
Grup band Sheila On 7 bisa disebut sebagai grup band yang sudah menjadi legenda di industri musik tanah air. Tentu kalian semua masih ingat dengan salah satu lagu andalan mereka berjudul ‘Sephia’ yang sempat menjadi lagu yang sangat populer. Siapa sangka di balik lagu tersebut, pencipta lagu yang juga merupakan salah satu personil Sehila On 7, Eross sempat mengalami kejadian mistis. Menurut kisahnya, Eros sempat dihubungi oleh seorang wanita bernama Sephia, namun saat dicari ternyata wanita tersebut telah meninggal dua bulan sebelumnya.

 
2. LA LUNA – SELEPAS KAU PERGI

 
Di tahun 2000-an grup band La Luna juga sempat menjadi salah satu grup band yang melejit di jagad hiburan tanah air. Lagu yang berirama cukup sedih ini pun tidak lepas dari kisah mistis yaitu ikut terekamnya suara alat musik gamelan di durasi sekitar 2 menit lebih 10 detik.


3. SAMSONS – KENANGAN TERINDAH

 
Lagu Kenangan Terindah milik grup band Samsons sempat heboh dibanyak kalangan, lantaran lirik lagunya konon menyimpan sebuah kekuatan magis yang bisa membuat pendengarnya melakukan apa saja. Menurut kisahnya, jika diputar dengan pita kaset secara terbalik akan terdengar lirik-lirik lagu yang menghina Tuhan.

  
4. PETERPAN (NOAH) – KU KATAKAN DENGAN INDAH

 
Siapa sih yang tidak kenal dengan grup band Peterpan yang kini bernama NOAH. Grup band yang selalu mengundang banyak decap kagum ini memang menjadi salah satu grup band paling populer di tanah air, bahkan lagu ‘Ku Katakan dengan Indah’ sempat merajai tangga lagu di Indonesia. Namun banyak orang yang tidak sadar jika lagu tersebut juga menyimpan kisah mistis dibaliknya. Konon dalam rekaman lagunya, ada suara seorang wanita yang menyanyikan “kau hancurkan hatiku…” yang tidak bisa dihilangkan meski lagunya rekam ulang.
Copyright © MISTERI DUNIA. All rights reserved. Template by Amanbet