Misteri di Indonesia Yang Menggemparkan Dunia


Misteri di Indonesia yang menggemparkan dunia ada beberapa macam, memang Indonesia masih banyak misteri tersembunyi sampai sekarang masih belum terpecahkan, bahkan misteri tersebut pernah menjadi perhatian publik.

Ada sebuah naskah yang mengatakan bahwa sebagian besar penduduk di Afrika adalah berasal dari Indonesia, bahkan ada juga yang mengatakan candi di Cianjur menjadi candi tertua di Bumi ini, hal ini masih menjadi misteri di Indonesia yang belum terpecahkan sampai saat ini. Untuk lebih jelasnya mari kita simak hal berikut ini.

1. Misteri di Indonesia yang Menggemparkan Dunia

Beberapa misteri di Indonesia berikut ini banyak menjadi perbincangan di Dunia, mulai dari sebuah kapal hantu yang mengaku orang medan, juga sebuah naskah yang terdampar di pantai luar negeri dan masih banyak yang lain.

Kapal Hantu “Ourang Medan”

Sebuah cerita misteri di Indonesia yang terkenal adalah kapal hantu Ourang Medan, berita ini muncul pada tahun 1947, pada saat kapal Amerika yang bernama City of Baltimore dan Silver Star sedang berlayar di selat malaka kemudian menemukan sinyal darurat dari sebuah kapal dagang belanda dan mengaku Ourang Medan.

Kapal tersebut memberikan sinyal kepada beberapa kapal terdekat yaitu City of Baltimore dan Silver Star, bahkan sinyal ini didengar oleh pos pemantau kapal Belanda yang ada di selat malaka.

Kemudian para operator melacak sumber sinyal tersebut yang ternyata juga berada di selat malaka, kemudian mereka menyuruh kapal Silver star untuk mendekat karena hanya kapal tersebut yang berada dekat dengan kapal Ourang medan, dan akhirnya setalah berlama mencari kapal tersebut ditemukan.

Setelah kapal Silver Star mendekat dan kru mencoba mengecek bagian kapal, misteri pun terjadi, semua orang mati dengan bentuk yang mengerikan, semua jasad memiliki mata melotot tanpa bekas kekerasan sedikitpun. Diceklah semua ruangan yang ternyata tidak ada orang satu pun di kapal tersebut, kemudian kapal Silver Star mencoba menderek kapal tersebut ke permukaan pantai agar diteliti lebih lanjut, namun sebelum diderek kapal itu meledak dengan sendirinya dan menjadi misteri hingga saat ini.

2. Balok Misterius dari Indonesia Terdampar di Pantai Eropa


Misteri di Indonesia selanjutnya adalah sebuah balok berbentuk persegi empat terdampar di pantai eropa dan menjadi pemberitaan hangat pada saat itu. Balok tersebut terdapat tulisan “Tjipetir” yang menjadi petunjuk dari balok tersebut.

Seorang tim peneliti yang dipimpin oleh Tracey Williams, warga Newquay, Cornwall, Inggris mencoba menggali lebih dalam darimana asal muasal dari batu tersebut, dan sampai pada akhirnya jika batu tersebut berasal dari kebun karet di Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.


Setelah diteliti benda tersebut bukanlah karet namun gutta-percha atau getah perca yang lebih keras biasa digunakan kabel telegram didasar laut. Benda tersebut juga ditemukan di pantai Shetland, Channel Islands, Spanyol, Prancis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, dan Denmark.

Diduga benda tersebut ditumpahkan oleh kapal jepang yang tenggelam Miyazaki Maru, kapal cargo yang biasa membawa benda tersebut pada perang dunia I.

3. Penduduk Indonesia di Madagaskar


Misteri di Indonesia yang menggemparkan dunia selanjutnya adalah darah Indonesia di Madagaskar, ternyata pulau tersebut selama ribuan tahun belum ada yang menjamahnya, dulu hanya dihuni oleh hewan lemur.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Murray Cox dari Massey University Selandia Baru mengungkapkan jika 28 dari 30 penduduk madagaskar adalah berasal dari Indonesia, tentunya penemuan ini sempat menjadi berita besar kala itu.

Penelitian ini dilakukan dengan mengetes DNA dari penduduk disana, juga penemuan benda-benda kuno yang mirip dengan adat Jawa kuno pada masa kejayaan sriwijaya, hal inilah yang menjadi misteri di Indonesia yang menggemparkan dunia.

4. Benua Atlantis Adalah Indonesia


Misteri di Indonesia selanjutnya adalah penemuan yang menyatakan bahwa benua atlantis adalah Indonesia, walau belum mendapatkan persetujuan dari berbagai pihak namun pernyataan ini banyak mengguncang dunia.

Benua yang diungkapkan oleh Plato dalam bukunya ‘Timaeus dan Critias’ membuat orang berlomba-lomba untuk mencari dimana sebenarnya peradaban maju ini, untuk lebih lengkapnya bisa baca : Misteri dan Sejarah Benua Atlantis

5. Gunung Padang Piramida Tertua di Bumi


Misteri di dunia selanjutnya adalah hebohnya jika gunung pada adalah piramida tertua di Bumi, hal ini berawal pada tahun 1914 seorang sejarawan Belanda N.J Krom yang meneliti sebuah situs megalitikum yang berada di bukit Cianjur, Jawa Barat.

Ilmuan tersebut pernah menuliskan dalam naskah Rapporten van de Oudheidkundige Dienst jika situs tersebut merupakan sebuah misteri yang sangat menarik, namun situs tersebut sempat dilupakan oleh publik.


Kemudian misteri pun muncul ketika diadakan penelitian kembali oleh tim peneliti katastrofi purba yang dibentuk kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana dan juga dibantu oleh tim peneliti luar negeri, dari penelitian tersebut jika bukit padang bukanlah sebuah bukit, namun sebuah piramida tertua di Bumi. Ahli geologi, Danny Hilman meyakini situs tersebut dibangun antara 9.000 hingga 20 ribu tahun lalu yang membuatnya menjadi misteri di Indonesia berikutnya.

Itulah beberapa misteri di Indonesia yang menggemparkan dunia, masih banyak misteri lain yang masih tersembunyi tentunya berasal dari Indonesia, akan kami rangkum dalam misteri di Indonesia part 2 yang tentunya akan menambah wawasan para pembaca, untuk itu jangan lupa share kepada teman agar lebih mencintai Indonesia.
Copyright © MISTERI DUNIA. All rights reserved. Template by Amanbet